Perjalanan PSPD Pangkal Duri di Camat Cup 2015

Pangkalduri.com | PSPD Pangkal Duri, PSPD adalah singkatan dari (Persatuan Sepakbola Pangkal Duri) PSPD menjalani turnamen rutin tahunan Camat Cup, Turnamen tingkat kecamatan tahun 2015 ini kembali diadakan.

Dan kembali mendahara yang menjadi tuan rumah seperti pada tahun tahun sebelumnya. Turnamen yang dikuti 9 desa ini selalu menjadi ajang seleksi pencarian pemain muda untuk turnamen tingkat berikutnya yaitu Bupati Cup.

Dimana dari 9 desa itu ada Kelurahan, Sinar Kalimantan, Sungai Tawar, Menteng, Bhakti Idaman, Lagan Ilir, Merbau, Pangkal Duri Ilir, dan Pangkal Duri.

PSPD Pangkal Duri sendiri selalu menjadi tim unggulan di turnamen ini, terbukti dengan rutinnya PSPD bermain sampai laga pamungkas (final).

Namun turnamen camat cup ini selalu menjadi momok tersendiri bagi PSPD. Karena sulitnya menjadi juara karena terakhir kali juara lebih dari 1 dekade lalu saat turnamen ini diadakan di sungai ayam. Sedangkan Mendaharan tercatat dengan gelar juara paling banyak di Camat Cup ini.

Pangkal duri pada camat cup 2015 ini menjalani 3 laga dan berhasil menjadi runner-up. Saat itu laga final antara Kelurahan vs PSPD berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Kelurahan Mendahara.

Dalam 3 laga PSPD mengawali laga pada Camat Cup 2015 ini menghadapi Bhakti Idaman dan berhasil menang 1-0 dengan gol semata wayang Pemain sayap PSPD Rudi. gol itupun menjadi satu – satunya gol yang tercipta diantara banyak peluang yang didapatkan kedua kesebelasan.

Dengan kemenangan ini PSPD pun melaju ketahap berikutnya (semi final). Di semi final ini PSPD menghadapi musuh bebuyutan Kampung Lama (Menteng) dan lagi – lagi berhasil menang dengan skor 1-0 dengan gol yang diciptakan oleh Ade Kurniawan.

Gol keren dari luar kotak penalti ini cukup mencengangkan seluruh penonton dengan proses yang begitu indah dari tiki taka antar pemain. Satu gol ini pun cukup mengantarkan pspd menuju final melawan tim tuan rumah (Kelurahan).

PSPD Pangkal Duri bermain lawan tuan rumah di Final

Dan pada saat laga final sendiri tim asuhan Depi Susanto ini terjadi bebrapa perubahan skuad dan posisi. Dan yang paling terlihat adalah saat penjaga gawang utama pspd Iyan mengalami cedera. Dan digantikan oleh Edo Saputra dan perubahan posisipun terjadi pada wing back.

Pertandingan ini pun berjalan begitu ketat dan panas sampai – sampai pada awal babak pertama saja wasit sudah mengeluarkan bebrapa kartu kuning dan satu kartu merah kepada pemain tuan rumah Dorres.

Pertandingan berjalan begitu ketat karena kuatnya persaingan kedua tim. Karena tim tuan rumah sendiri ingin tetap mempertahankan gelar juara sedangkan PSPD ngotot ingin juara lagi karena sudah terlalu sering bertanding di final namun sering menjadi runner-up.

Terlihat PSPD Pangkal Duri menjalani awal pertandingan dengan bermain hati – hati dan bermain rapi. Karena tekanan tim tuan rumah begitu agresif memicu seringnya terjadi pelanggaran area pertahanan PSPD.

Ini membuat tim tuan rumah memanfaatkan setiap mendapat setpiece terbukti pada babak pertama tuan rumah unggul 1-0 lewat gol dari tendangan bebas.

Menjalani babak kedua keadaan diambil alih oleh PSPD, berbanding terbalik saat babak pertama.
Gencarnya serangan PSPD ini pun membuahkan hasil dan dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalty Wawan Nugroho.

Penalti ini didapat setelah Dhakirman melakukan akselerasi dari pinggir lapangan menusuk ke kotak penalti dan dilanggar oleh pemain tuan rumah.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat PSPD dan supporter yang nonton kian bersemangat, PSPD pun menyerang habis habisan tim tuan rumah.

Disaat laga hampir dipastikan imbang dan akan dilanjutkan adu penalti, saat itulah takdir berkata lain untuk PSPD. Tepatnya saat injury time tim Kelurahan mendapat satu peluang serangan balik dan berhasil membuat gol dan membuyarkan impian tim pspd untuk menjuarai camat cup 2015 ini. Dan kembali Kelurahan menjadi juara lagi, dan memupus harapan Masyarakat Pangkal Duri untuk melihat PSPD Juara.

Skuad PSPD Pangkal Duri di Camat Cup 2015

Skuad TIM PSPD camat Cup 2015

Iyan Penjaga Gawang
Edo Saputra Penjaga Gawang
M. Yakup Belakang
Zainal Arifin Belakang
Ateng Belakang
Kasmadi Belakang
Wawan Nugruho Belakang
Abanda Hama’ Belakang
Kasmari Tengah
Almansyah Fikri Tengah
Ade Kurniawan Tengah
Balya Rizqi Akbar Tengah
Rudi Tengah
Dhakirman Depan
Sya’bandi Depan
Ardiansyah Depan
Ardi Depan
Muhammad Reza Hidayat Depan
Depi Susanto Pelatih

Suka dengan #pangkalduri ? follow kami di Facebook dan Instagram

Tulis Komentar

Artikel Lainnya

Bagikan di sosial media